Jumat, 27 April 2012

selamat datang di dunia plegmatis

selamat datang!
dimana dunia selalu nampak sunyi dan senyap. dunia yang menginginkan perdamaian. dunia dimana pengetahuan dan teknologi persenjataan dianggap tabu. dan dunia dimana setiap orang berjibaku dengan bantal-bantal kasurnya.


bukan berarti perdamaian abadi.. bukan berarti menyerah.. bukan berarti tidak mampu.. bukan berarti malas.. ini hanya dunia dimana setiap manusia berharap pada situasi kondusif dan saling memahami.


semua orang tau bagaimana cara kerja dinamit? bisa membayangkan ketika dinamit itu meledak? dan coba bayangkan ketika kita menumpuk-numpuk dinamit dari sejak kita kecil hingga sekarang, lalu seseorang datang membawa api.. apa yang terjadi??


itu pun bisa terjadi dalam konsep seorang manusia. 


kita kenal adolf hitler? dia bukan seorang yang hiperaktif atau berandalan pada masa kecilnya. dia seorang yang pendiam. orang pendiam yang suka menumpuk-numpuk emosi dan dendam pada masa kecilnya. lalu ia keluarkan untuk membunuh jutaan orang yahudi ketika ia menjadi pemimpin jerman. 


kadang orang yang diam lebih berbahaya daripada berandalan


kenapa ada plegmatis yang sangat diam itu? entahlah. yang jelas perbedaan akan membuat kita semakin menyatu.


menjadi plghmatis bukan pilihan. hidup untuk kebaikan adalah pilihan. dan kita akan mencoba selalu mengingat itu.


dan ketika emosi itu muncul, kita selalu berhasil mengekangnya. namun jangan salahkan ketika kita terlalu banyak mengoleksi emosi. ketika pemacu mendekat, apapun yang terjadi mungkin adalah yang terbaik untuk semuanya.


namun selamanya. kita adalah orang-orang yang cinta damai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya yaaa :D
komentar anda adalah apresiasi untuk para blogger.