Minggu, 10 Februari 2013

ISL today : 10 Februari 2013

hari minggu, nganggur, seperti biasa langsung liat antara ANTV dan Trans TV. hehe tau kan? kalo ANTV sudah jelas menyiarkan Indonesia Super League dan Trans TV menyiarkan Indonesia Mencari Bakat. Kali ini saya ingin mengulas tentang ISL dulu. ISL malam hari ini menampilkan Persela Lamongan VS Persiram Raja Ampat.

Apresiasi saya berikan terhadap pengelola Stadion Surajaya Lamongan. entah itu pemerintah atau swasta. dulu saya melihat lapangan ini sangat buruk ketika hujan turun. kali ini walaupun hujan turun tapi permainan masih bisa dinikmati. apakah karena hujan tidak terlalu deras ya mungkin saja. kalau melihat dari TV hujan seperti itu biasanya sudah menciptakan genangan-genangan di dalam lapangan. lapangan ini juga terdapat genangan tapi hanya di posisi penjaga gawang. itu negatifnya.

negatifnya lagi, lampu yang menurut saya dibawah standar. ya kalau untuk proporsi Indonesia mungkin cukup ya. hehe. masih tercipta pulau-pulau cahaya. wajar juga. karena sistem peletakan lampunya berada pada 4 sudut berbeda atau dengan kata lain menggunakan sistem konvensional

Jawa Timur berduka? terlalu lebay kayaknya. haha. Persela dan Persegres kalah dengan skor yang sama. Persegres ditekuk oleh Mitra Kukar 1-3 di Gresik. begitu pula Persela, dihajar 1-3 oleh Persiram Raja Ampat. sedikit sinyal bahaya oleh tim asal Kaltim dan Papua terhadap dominasi sepakbola Jawa Timur di Indonesia. wkwkwk. ISL semakin seru. dan konflik petinggi sepakbola juga semakin seru. menyedihkan.

attitude penonton masih mengecewakan. dimana pelemparan botol air mineral masih terjadi. dari Palembang, Bandung, Gresik, Lamongan, Malang, Samarinda, bahkan Jayapura pernah terekam dimana penonton begitu antusias melempar botol ke lapangan. seolah-olah lapangan bola adalah tempat sampah. semua memang butuh waktu. pada laga Barcelona vs Madrid pun pernah terjadi pelemparan botol miras hingga kepala babi kepada Luis Figo yang saat itu bermain untuk Madrid. ya.. berharap kedewasaan mendampingi sepakbola kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya yaaa :D
komentar anda adalah apresiasi untuk para blogger.