Senin, 04 Februari 2013

Tulungagung Adventure

sebetulnya publish artikel ini telat banget.. ya okelah, daripada tidak sama sekali kan. hahaha.

saya lupa tanggal berapa. pokoknya minggu pertama liburan, sekitar pertengahan juni 2012. perjalanan dimulai hari selasa. setelah sholat subuh, aku dan dua temanku andika dan fauzan berangkat dari keputih (kampus ITS) ke stasiun Gubeng menggunakan angkutan umum. niatnya ngejar jadwal kereta api rapih dhoho yang pagi. sampai di perempatan kampus A unair, kita turun dan lari-larian ke stasiun gubeng lama. setelah sampai, ternyata kereta api pagi sudah berangkat. lalu kita beli tiket rapih dhoho yang berangkat jam 8.00, eh ternyata udah abis. dan yang ada KA yang berangkat pukul 11.00. dan akhirnya menunggu di stasiun sampai jam 11.00

pukul 11.30 kereta api rapih dhoho datang dari arah stasiun semut (surabaya kota). setelah beberapa tahun lupa rasanya naik kereta api, akhirnya merasakan juga, hehe.

menggunakan kereta api ekonomi lokal Rapih Dhoho dengan tiket hanya 6000 perak, hehe. saya dan teman-teman menuju kota Tulungagung yang juga kampung halaman salah dua dari teman saya tersebut, hehe. lalu sampai di stasiun Jombang, teman saya yang bernama faisal masuk kereta. join di perjalanan ini :D

sampai di Tulungagung, kita langsung capcus ke alun-alunnya. beginilah kondisinya.

biar kenal, dari kiri : andika, aku, fauzan

dari kiri : fauzan, aku, faisal

dibandingkan dengan kota saya, sangat jauh sekali (pada waktu itu). sudah lama juga saya tidak mengunjungi alun-alun Gresik :D. alun-alun tulungagung ini tergolong bagus (menurut saya). bisa ditandingkan dengan taman bungkul di Surabaya mungkin :D

karena hari sudah malam, kami pulang ke rumah andika.

paginya, kami berangkat menuju pantai karanggongso di kabupaten Trenggalek. perjalanan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor. sebelum masuk area pantai, kami harus menerjang jalanan yang meliuk-liuk di pegunungan, hahaha. cekidot

bagus banget! itulah kesan pertama setelah sampai di pantai ini. gak kalah sama yang ada di bali. kenjeran yang di surabaya? jauuuh. delegan yang di gresik? jauuh jugaa. haha.

setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke bendungan wonorejo. terletak di dataran tinggi sebelah barat laut kota tulungagung. ini foto-fotonya. cekidot.

dingin, karena bendungan ini terletak di dataran tinggi. entah berapa meter dari permukaan laut, yang jelas banyak pohon pinus yang tumbuh di kawasan ini. mungkin tinggi dpl nya setara dengan perbatasan kabupaten pasuruan dan malang.

perjalanan diakhiri di rumah teman saya. tidur nyenyak.

pagi datang, kita lanjut perjalanan ke perpustakaan bung karno di kota Blitar. dari kota Tulungagung menuju timur. perjalanan cukup jauh, namun alhamdulillah sampai tujuan dengan selamat. ini dia perpustakaan bung karno, cekidot

bagus! hahaha, interior maupun eksteriornya. yang jelas banyak hal yang bisa dipelajari disini tentang sejarah bung karno dan Indonesia.

sudah siang, perjalanan kita lanjutkan ke gunung Kelud. menuju ke utara dari kota Blitar. cukup jauh karena sempat nyasar --" hehe. cekidot

amazing, dan.. dingin nusuk tulang pastinya :D karena senja mulai datang, kita memutuskan untuk pulang ke tulungagung. sampai di tulungagung jam setengah 9 malam.
lalu tidur nyenyak.

itulah sekilas Tulungagung Adventure kita. jam 9 saya pulang ke Surabaya menggunakan kereta penataran yang melewati kota malang. sedangkan teman-teman saya menggunakan Rapih Dhoho yang melewati jombang. haha. karena saya ingin melihat suasana kota malang dari kereta api :D

oke, sekian. sampai jumpa di perjalanan selanjutnya.