Kamis, 02 Februari 2012

IM3 oh IM3

Mahal.

Hahahaha. Itu yang ada di dalam pikiran saya saat ini. Padahal dulu IM3 dikenal sebagai kartunya anak muda karena terkenal hemat. Saya sudah memakai IM3 dari kelas 2 smp. Sekarang saya kuliah semester 2. Dulu pakai im3 cukup menguras Rp 300,00 per hari kita sudah dapat 100 sms gratis (untuk segala nomer). Bener2 irit menurut saya.

Setelah itu mulai kelas 3 SMA, im3 mulai menaikkan tarif. Sms 10 kali gratis 100 sms. Sms 10 kali dan per sms itu 125 rupiah. Jadi per hari habis 1250 rupiah jika mengirim ke segala macam nomer. Hmmm. Untung waktu itu ada program Csan. Dengan csan lumayan lah, cuman kirim 2 sms berbayar (125 rupiah per sms) kita sudah bisa smsan sepuasnya, tapi batasnya dengan 4 orang yang sudah kita daftarkan. Tapi lumayanlah, sms an sama pacar bisa jadi irit. Hehehehe.

Di kelas 12 juga, IM3 merubah lagi sistem programnya. Bonus sms dibagi menjadi 2 periode waktu. Yaitu pukul 00.00-17.00 (off peak) dan 17.00-00.00 (on peak). Pada saat off peak, kita kirim 2 sms berbayar lalu kita dapat 500 sms gratis, tapi cuman dipake saat off peak saja. Saat on peak, kita harus mengirim 4 sms berbayar (150 rupiah per sms) baru kita dapat gratis 100 sms. Itu berlaku untuk sms ke nomer yang tidak terdaftar Csan. Jadi per hari pulsa berkurang 900 rupiah. Jika mengirim ke segala nomer. Hadeee. Ribet bgt.

Waktu saya kuliah semester 1, IM3 merubah lagi programnya. Kali ini periode off peak dipecah menjadi 2, off peak 00.00-12.00 dan off peak 12.00-17.00. tiap periodenya kita kirim 2 sms berbayar dan dapat 500 sms gratis. Dan saat on peak harus mengirim 5 sms berbayar baru mendapat 500 sms gratis. Jika diitung per hari, pulsa berkurang 750+600...=1350 rupiah.. semakin mahal – padahal menjadi mahasiswa baru di institut tempat saya belajar saat ini sangat membutuhkan kartu yang irit. Acara dan tugas sangat padat. Dan informasi harus update setiap waktu...

Dan saat ini saya mencoba menggunakan 3. Murah. Per hari cuman habis 200 rupiah. Hehehe. Tapi saya tetap menyimpan kartu IM3 saya. Barangkali promo IM3 bisa sesuai seperti iklannya di tv yang menggambarkan anak muda banget yang doyan gratisan. hohoho  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya yaaa :D
komentar anda adalah apresiasi untuk para blogger.