Sabtu, 03 Maret 2012

Sabtu 18/2/2012

Artikel ini saya tulis pada tanggal sesuai judul di atas. Hehehe. Pada saat weekend pertama masa perkuliahan semester 2 di ITS.  Di semester 2 ini saya bertemu mata kuliah fisika bangunan. Sebelumnya, saya kuliah di jurusan Desain Produk Industri dengan program studi Desain Interior. Dosen matkul fisika bangunan mewajibkan kami (mahasiswa desain interior) untuk memiliki 2 dari 4 buku yang disebutkan dosen tersebut. 4 buku itu adalah :
1.       Dasar-dasar fisika bangunan, heins frid, erlangga
2.       Fisika bangunan jilid 1, prasto satwiko, andi
3.       Manual of tropical housing and building. ????. ????
4.       Architectural science, steven V ????, Elsevier

Yang saya tulis tanda tanya itu karena tulisan catatan teman saya tidak jelas. Wkwkwkwk. Oleh karena itu saya segera mencari ke empat buku tersebut. Tujuan pertama saya menuju jalan semarang. Di sepanjang jalan ini terdapat lapak-lapak toko buku dan toko-toko mebel. Dan ketika satu per satu toko buku itu saya datangi, saya baru sadar kalau lapak-lapak kayu itu didirikan di atas rel double track. Kemungkinan itu rel trem listrik.



Ternyata buku yang saya cari termasuk barang langka -,- alhamdulillah ketika masuk di lapak ke sekian (lupa tepatnya) saya mendapatkan buku yang nomor 2.
Ini bukunya.

setelah itu saya lanjut ke lapak-lapak berikutnya dan hingga berjalan mendekati stasiun pasar turi, hasilnya nihil. Semua lapak mengatakan tidak ada salah satu dari 4 buku tersebut di toko mereka. Lalu saja menuju ke pasar blauran di dekat BG junction.
Dari sekian toko buku yang ada di pasar tersebut.. hasilnya nihil. Saya mulai menyerah. Hehe. Akhirnya saya putuskan untuk balik ke kasur tercinta di wonokromo. Wkwkwkwk. Di jalan pasar kembang saya memotret gedung setan. Saya penasaran dengan gedung ini setelah membaca artikel di grup facebook surabaya tempoe doeloe. Ini gedungnya

Sekian laporan perjalanan saya kali ini. Nantikan laporan perjalanan selanjutnya. Hwahahaha XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya yaaa :D
komentar anda adalah apresiasi untuk para blogger.