Sabtu, 31 Maret 2012

apa maksud nama blog ini (Inside Dreadnought) ??

dreadnought adalah sebuah kapal perang yang dimiliki inggris
menurut www.artikata.com , dreadnought adalah : ...

1. battleship that has big guns all of the same caliber Terjemahkansource: wordnet30
2. A British battleship, completed in 1906 -- 1907, having an armament consisting of ten 12-inch guns, and of twenty-four 12-pound quick-fire guns for protection against torpedo boats. This was the first battleship of the type characterized by a main armament of big guns all of the same caliber. She has a displacement of 17,900 tons at load draft, and a speed of 21 knots per hour. Terjemahkan




saya sendiri mengenal istilah dreadnought saat saya memainkan pc game command and conquer red alert 2. sebuah game yang mungkin terinspirasi dari perang dingin amerika dan uni sovyet. di dalam game ini terdapat 2 faksi, yaitu soviet dan allied (sekutu). ketika menggunakan soviet, anda akan bisa menggunakan kapal dreadnougt.
RED ALERT 2

menurut kamus, dread = ketakutan, dan nougt = 0 (nol). jadi saya artikan disini adalah, nol ketakutan, atau tidak takut sama sekali!

inside dreadnougt dapat berarti di dalam kapal dreadnought, atau di dalam suasana "tidak takut sama sekali". silahkan anda berinterpretasi sendiri. bebas! :D

bagi saya, esensi ketika menulis artikel di blog ini adalah seperti judul blog ini. inside dreadnougt. dimana ketika seseorang dalam keadaan ketakutan masuk di dalam sebuah tempat dimana dalam suasana "tidak takut sama sekali!" (bisa diartikan kapal dreadnought). kita ingin keluar dari suasana itu, namun kita lihat sekeliling kita adalah lautan yang luas yang tidak mungkin kita berenang disana. sampai akhirnya kita benar-benar bertahan di tempat itu (kapal itu) dan benar-benar meresapi arti kata dari "tidak takut sama sekali!" itu sendiri.
RED ALERT 3

esensinya, saya ketika menulis ingin dalam keadaan dreadnought. apa yang saya pahami, itu yang harus saya tulis. bukan berarti 100% benar. saya hanya menulis apa yang saya ketahui. kalaupun itu salah, orang bebas mengomentari. dan disana akan terjadi transfer pengetahuan :D. 

akhir kata, silahkan berinterpretasi sendiri terhadap arti dari inside dreadnought :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya yaaa :D
komentar anda adalah apresiasi untuk para blogger.